Pelatihan Pembuatan Tas dan Bordir PKK Desa Gedangan

Untuk mempererat hubungan silaturahmi dan meningkatkan ketrampilan serta bisa memperbaiki perekonomian keluarga ibu – ibu anggota PKK dan ibu-ibu mayarakat desa Gedangan secara rutin kegiatan pertemuan rutin PKK di desa  diisi dengan berbagai kegiatan yang berkaitan dengan ketrampilan, misalnya mengadakan peragaan – peragaan jenis masakan, berbagai kerajinan tangan dan lain sebagainya.

Untuk kesempatan kali ini Ibu-ibu PKK desa Gedangan, bertempat di Aula kantor desa Gedangan belajar seni membuat tas nilon dan bordir. Kegiatan ini diikuti oleh 50an anggota PKK dan ibu-ibu di desa Gedangan. Waktu pelaksanaan kegiatan ini dilaksanakan antara rentang waktu dari 29 September 2016 sanpai dengan 18 Desember 2016 selama 1 bulan pelatihan.

Sebagai tutor pelatihan ini, Ibu Aulia mengajarkan bagaimana caranya membuat tas nilon dari awal sampai akhir dengan menggunakan peralatan yang dimiliki oleh desa dari PNPM.

Pendanaan pelatihan ini dianggarkan dari BHPDRD Bagian Hasil Pajak dan Retribusi Daerah kabupaten semarang untuk anggaran desa Gedangan tahun 2016.

Seperti yang di katakan Ketua PKK desa Gedangan Siti Asmanah istri kepala desa Gedangan tujuan di adakannya kegiatan ini selain untuk mempererat tali silahturahmi antar anggota PKK dan masyarakat juga untuk menambah keterampilan anggotanya dan untuk bisa menambah perekonomian untuk keluarga.
“Kami mengadakan pelatihan ini untuk menambah silaturahmi, meningkatkan keterampilan khususnya untuk anggota PKK dan untuk masyarakat pada umumnya. Harapan kami setelah diadakan pelatihan ini, nantinya akan menjadi ibu-ibu yang terampil dalam pembuataan tas dan bisa untuk diperjualbelikan, kemudian bisa menambah perekonomian warga desa Gedangan,” ungkapnya.

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *