Viral: SAVE RAWA PENING

“Save Rawa Pening”

“Mohon pengertianya warga sala3,tolong jgn buang sampah sembarangan,foto sy ambil dr kali candirejo,itu byk skli smpah numpuk,yg sadisny lg tu smpah ada bungkusan pempers,pembalut,kondom bertebaran dmn”,q jg heran dgn pihak rmh sakit msk smpah bekas suntik,inpus dll jg ada,tolong pengertiany dulur,pendptan nlyan rw pning 2bln terakhir turun drastis sktar 75%,rw pening sdh tercemar dgn byknya smpah,enceng gondok dsb..” Atas perhatiany sy ucapkan byk terimakasih…

Begitulah yang ditulis dan diupload foto oleh sebuah akun di media sosial facebook pada 26 Februari 2017 yang sampai saat sore ini berita dibuat menjadi viral di media sosial warga Salatiga.

Foto viral suasana tersebut di sekitar Rawa Pening telah mendapatkan like 638 dan 107 komentar yang sebagian besar bernada mengecam dan dengan nada rata-rata menyesalkan keadaan, kepada orang-orang yang membuang sampah sembarangan terutama dialiran sungai yang menuju Rawa Pening. Ada bermacam jenis sampah, mulai bungkus cemilan, botol minuman, air mineral, dan beberapa jenis sampah lainnya.

Tracking yang dilakukan redaksi gedangan.desa.id, postingan viral ini pertama kali diunggah oleh akun facebook milik Handoyo Iqqu Setyo. Foto ini diposting Handoyo sekitar  pukul 09.00 WIB dengan judul “SAVE RAWA PENING” Handoyo kemudian menambahkan sedikit kalimat sindiran pada postingannya.

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *