Desa Gedangan Mengikuti Konvensi Pokdarwis di Gedong Songo

Sebanyak 20 Kelompok Sadar Wisata (POKDARWIS) Se Kabupaten Semarang, saling berkompetisi dalam acara Konvensi Pokdarwis Kabupaten Semarang. Acara ini diselenggarakan oleh Dinas Pariwisata Kabupaten Semarang pada tanggal 25-26 November di wilayah lapangan utama komplek wisata Gedong Songo Kabupaten Semarang.

Konvensi Pokdarwis ini merupakan sebuah kegiatan pendukung yang diselenggarakan oleh Dinas Kebudayaan dan Pariwisata Kabupaten Semarang, untuk mengenalkan tempat dan produk deswita di Kabupaten Semarang.

Acara dibuka oleh Bupati Kabupaten Semarang dr. Mundjirin, SP, SPOG dengan menekankan bahwa desa wisata sangant penting untu menunjang perekonomian masyarakat khusunya di desa.

Desa Gedangan yang merupakan anggota dari Pokdarwis Desa Wisata Kabupaten Semarang mengikuti acara ini dengan menampilkan wisata desa dan produk produk desa yang antara lain sebagai berikut; River Tubing Kali Odo, Kampoeng Banyuli, produk kerajinan tangan kayu, produk tas rajut tangan, produk susu yogurd, produk makanan desa, produk buah buahan desa dsb, yang mendapat sambutan baik dari bupati serta mendapatkan respon yang sangat luar biasa dari pengunjung, sehingga produk desa yang ditampilkan desa Gedangan dapat habis ludes terjual.

Akhirnya Desa Gedangan akan terus meningkatkan pokdarwis desa untuk lebih maju lagi.

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *