Selamatan Memulai Pembangunan Rabat Beton Dusun Dempel Desa Gedangan

Tepat pada jam 07.00 WIB hari Rabu, tanggal 07 September 2106 akan dimulai pembangunan rabat beton dusun Dempel yang di danai dari Dana Desa (DD). Bertindak sebagai pengelola kegiatan Heru Siswanto yang juga kepala dusun Dempel mengadakan selamatan untuk dimulainya pembangunan. Selamatan ini berlangsung secara lesehan di area lokasi pembanngunan.
Selamatan ini merupakan awal dari kegiatan pembangunan rabat beton yang telah diusulkan oleh masyarakat dan menjadi prioritas yang tertuang dalam RPJMDes desa Gedangan yang mempunyai panjang 230 meter dan lebar 3 meter. Jalan ini menjadi penghubung antara jalan besar karangnongko dan jalan besar dusun Dempel. Diantara jalan ini terdapat lapangan sepak bola desa yang menjadi sarana prasana olah raga desa.
Dalam acara selamatan ini juga melibatkan tokoh masyarakat setempat untuk mengadakan Upacara Doa Bersama menandai di mulainya kegiatan pengerjaan rabat beton. Dilakukannya doa selamatan ini juga dimaksudkan untuk mendoakan para leluhur dan kearifan local, sekaligus sebagai tanda bahwa Tim Pengelola Kegian (TPK) desa Gedangan berkomitmen untuk menjadi bagian pelaksana pembangunan yang jujur dan bertanggung jawab.
Doa bersama dimulai dengan sambutan dari kepala desa Gedangan – Daroj, kemudian tahlil yang dipimppin oleh M. Syafarudin selaku tokoh masyarakat dusun Dempel dan merupakan mantan kepala desa Gedangan.
Acara selanjutnya adalah pemotongan tumpeng dan pemotongan ingkung untuk dimakan bersama peserta yang hadir dalam doa pembukaan pengerjaan rabat ini.(wach)

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *