Ratusan Warga Ikuti Kegiatan Padusan di Kali Ngodo

Ratusan warga dari berbagai daerah di Kabupaten Semarang dan Kota Salatiga pada hari Jumat tanggal 26 Mei 2017 dari pagi hingga sore yang bertepatan dengan 1 hari sebelum memasuki bulan puasa melakukan kegiatan padusan atau membersihkan diri di sumber-sumber air. Antara lain di Kali Ngodo, Desa Gedangan, Kecamatan Tuntang, Kabupaten Semarang.

”Puncak acara padusan di Kali Ngodo, ya hari ini,” ucap seorang pemuda desa Gedangan, Diqin, sebagai ketua pemuda dusun Gedangan, yang sekaligus ikut serta dalam mengembangkan potensi desa Gedangan ini bersama dengan pemuda dusun Karangnongko. “Untuk lebih memeriahkan suasana, kami panitia stempat juga menampilkan hiburan drumblek, kesenian lokal yang sekarang banyak digandrungi kawula muda.”

Jumlah pengunjung di Kali Ngodo akan makin bertambah banyak setelah waktu waktu tengah hari pukul 12.00 hingga magrib sekitar pukul 18.00. Pengunjung bukan hanya berniat mensucikan diri menjelang ramadhan tetapi juga menghilangkan penat setelah berhari kerja, dengan wisata air yang ada di Kali Ngodo.

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *