Pembangunan Jembatan Bendo Diawali Dengan Potong Ingkung

Setelah melakukan sosialisasi pembangunan dengan anggaran Dana Desa, pembangunan Jembatan yang menghubungkan dusun Bendo dan Karangnongko di Desa Gedangan akan dimulai, diawali dengan selamatan potong ingkung di lokasi pembangunan yang berada di dusun Bendo Rt. 4 Rw 3 Desa Gedangan, Jumat pagi (28/7). Dalam selamatan itu dilaksanakan oleh penduduk setempat dan perangkat desa Gedangan.
Dalam sambutannya Kepala Desa Gedangan Daroji mengatakan pemerintah desa terus berupaya menata dan meningkatkan pembangunan di desa Gedangan dengan alokasi dana yang telah tertuang dalam APBDes Desa. Salah satu diantaranya membangun jembatan dusun Bendo yang telah diusulkan oleh masyarakat dalam Musrenbangdes tahun 2016 dengan anggara sebesar Rp. 245.000.000 dari Dana Desa tahun anggaran 2017. Hal ini agar nantinya bisa difungsikan secara optimal dan bisa dimanfaatkan oleh masyarakat. Sebelum proses pembangunannya dimulai, dilakukan selamatan. Harapannya, agar proses pembangunan bisa berjalan lancar dan tidak ada kendala apapun.
Acara yang dipimpin oleh M. Syafarudin Mantan Kepala Desa Gedangan dengan ritual tahlil dan doa bersama dengan masyarakat, tukang atau pekerja bangunan, perangkat desa Gedangan ini dilakukan agar pembangunan jembatan bisa berjalan lancar. Mereka yang bekerja diharapkan selamat dan selesai tepat waktu.
Setelah tahlil dan doa bersama berlanjut ke acara selanjutnya pemotongan tumpeng dan pemotongan ingkung untuk dimakan bersama sebagai simbol kebersamaan antar masyarakat dan perangkat desa yang dipimpin oleh Arifin sebagai takmir masjid dusun Bendo.

Satu tanggapan untuk “Pembangunan Jembatan Bendo Diawali Dengan Potong Ingkung

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *