Semarak HUT RI ke-72 Desa Gedangan

Memperingati Hut Kemerdekaan Republik Indonesia yang ke-72, Forum Komunikasi Pemuda Desa Gedangan (FKPG) dan Pemerintah Desa Gedangan yang didukung oleh para pengusaha di Desa Gedangan menggelar kegiatan Jalan Santai yang bertempat di Lapangan Kantor Desa Gedangan, Minggu 25 Agustus 2017.

“Dalam memeriahkan Hut RI Ke-72 kali ini, Forum Komunikasi Pemuda Desa Gedangan (FKPG) dan Pemerintah Desa Gedangan melaksanakan berbagai kegiatan Senam Nahdlatul Ulama’, Jalan Santai dengan rute mengelilingi Desa Gedangan, Pertunjukan Drumblek Korma, Pertunjukan Reog Turonggo Jati, dan Solo Organ Ilmana Nada,” ujar Rohid Hamdani Selaku Ketua Panitia.

Kegiatan jalan santai tersebut dilepas langsung oleh Daroji Kepala Desa Gedangan dengan pemotongan Pita Merdeka yang melayang dengan balon udara, kemudian diikuti ribuan peserta dari berbagai kalangan warga Desa Gedangan.

Dirinya sangat menyambut baik kegiatan olahraga Jalan Santai yang dilaksanakan oleh Panitia Peringatan HUT RI ke- 72, karena Jalan santai sebagai salah satu aktifitas olahraga yang murah, meriah bersifat masal, yang dapat menumbuhkan rasa kebersamaan dan silaturahmi antar warga desa, yang kini semakin marak dilakukan oleh berbagai lapisan masyarakat.

“Semoga Jalan Santai ini mampu menumbuhkan rasa kebersamaan, kekeluargaan, persaudaraan dan rasa gotong-royong dalam rangka meningkatkan pembangunan di Desa Gedangan yang kita cintai,” kata Daroji.

Selain itu, Ketua FKPG Ahmadi juga berharap, dengan memperingati Hari Ulang Tahun Kemerdekaan ini akan lebih meningkatkan rasa cinta pada tanah air dan bangsa, meningkatkan daya juang kita terhadap bangsa dan negara, lebih mempersatukan jiwa dan segenap raga kita untuk memperkokoh persatuan dan kesatuan bangsa.

Kegiatan ini berlangsung dari pukul 07.00 dengan senam sehat dan diakhiri pukul 17.00 setelah pertunjukan Reog Turonggo Jati selesai.

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *