Pameran UMKM Kecamatan Tuntang

Sebanyak 50 stan disiapkan Pemerintah Kabupaten Semarang Kecamatan Tuntang dalam pameran Semarak Serasi dan Gebyar Merdeka 2018, Rabu-Kamis (29-31/8) di Lapangan Argo Tlogo Desa Tlogo Kec. Tuntang Kab. Semarang.

Pameran bertujuan untuk mempromosikan produk UMKM yang ada di Kecamatan Tuntang. Camat Tuntang, Lalu Muhammad Maladi, Senin (27/8) kemarin menjelaskan, kegiatan pameran ini merupakan kerja sama Dinas Perdagangan Koperasi dan UMKM dengan Dinas Pendidikan dan Kebudayaan Kabupaten Semarang bersama masyarakat Tuntang.

Lalu Muhammad Maladi mengatakan, pameran juga merupakan salah satu rangkaian untuk memperingati HUT ke-73 RI.

Lalu Muhammad Maladi menjelaskan, pameran untuk mempromosikan produk-produk UMKM agar lebih dikenal oleh publik. Selain itu, untuk mempermudah dalam membangun kemitraan atau akses dengan seluruh stakeholder.

“Jumlah stan yang akan pameran, nantinya sebanyak 50 stan, terdiri dari stan produk pendidikan, UMKM makanan, UMKM kerajinan, UMKM fashion, produk pertanian, perkebunan, dan kehutanan, dan produk perikanan, serta pertunjukan kesenial lokal kecamatan Tuntang” paparnya.

Pameran ini juga dilombakan untuk memberikan semangat kepada para pendiri UMKM di desa se-Kecamatan Tuntang.